Perokok Wajib Baca!!! 5 Makanan Pembersih Paru-Paru

5 Makanan Dapat Membersihkan Paru-Paru - Mulai dari kanal telinga hingga ke sistem peredaran darah, rokok dapat membahayakan hampir setiap bagian tubuh Kamu. Sayangnya, bagi para pecandu nikotin, berhenti merokok menjadi momok yang sangat menakutkan hingga mereka cenderung lebih memilih untuk hidup dengan kerusakan yang sudah terlanjur diakibatkan.

Jika Kamu sering batuk-batuk yang tak kunjung redah, bahkan hingga mengeluarkan darah, mudah lelah, berkeringat di malam hari, kurangnya nafsu makan adalah tKamu-tKamu bahwa terdapat flek di dalam paru-paru Kamu. Hal ini menKamukan bahwa paru-paru Kamu sudah kotor dan harus segera dibersihkan. Ditambah lagi bahwa penyakit flek paru-paru ini mudah tertular melalui udara yang mana disalurkan saat penderita mengalami batuk, bersin, menguap, dan sebagainya. Flek paru-paru ini sangat mudah sekali tertular apalagi ke pengidap yang kekebalan tubuhnya lemah seperti pengidap AIDS, diabetes, kemoterap, lansia, dan anak-anak.

Cara membersihkan Paru-paru dari Fleg
Cara membersihkan Paru-paru dari Fleg
Saatnya Kamu membersihkan paru-paru agar Kamu bisa hidup sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Berikut ini adalah cara membersihkan paru-paru dengan mudah dan cara yang alami. Betikut beberapa bahan alami yang bisa membersihkan paru-parumu:

1. Buah berry

Buah berry ternyata berguna untuk membunuh sel kanker dalam paru-paru lho. Kandungan lutein, zeaxhantin, flavonoid, dan karotenoid yang ada di dalamnya yang bisa mengeluarkan kotoran dan zat-zat karsinogen di dalamnya. Buah berry ini bisa dikonsumsi secara langsung ataupun dikonsumsi dengan dijadikan jus atau minuman. Blackberry, Cranberry, Blueberry, Raspberry dan Strawberry pasti menjadi sederet nama buah beri yang kamu suka, kan?
Buah Anggur dapat Membersihkan Fleg di Paru-paru

2. Anggur

Bagi kamu perokok aktif, jangan lupa juga rutin mengonsumsi buah anggur. Kandungan mineral dan vitamin pada buah anggur ini membuatnya bisa membersihkan organ paru-paru dengan efektif dan bisa mencegah timbulnya penyakit dalam tubuh.

3. Bawang putih

Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Provinsi Jiangsu Cina, menganalisa 1.400 pasien kanker paru-paru dan 4.500 orang dewasa yang sehat. Para ilmuwan membandingkan gaya hidup peserta sehat dan pasien dengan kanker paru-paru, baik pilihan makanan hingga gaya hidup sehari-hari.

Peneliti menemukan, bahwa peserta yang makan bawang putih mentah setidaknya dua kali seminggu, 44 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker paru-paru.

Terlebih lagi, mereka yang merokok tapi rutin makan bawang putih, baik bawang putih mentah selama 2 kali seminggu atau bawang putih masak hampir setiap hari, 30 persen lebih sedikit kemungkinannya untuk mengembangkan kanker paru-paru, meskipun merokok menjadi salah satu penyebab terbesar untuk penyakit ini.
Bawang Putih dapat juga Membersihkan Fleg di paru-paru
Namun, ahli gizi Anita Bean tetap menekankan, bahwa sangat penting untuk mengetahui bahwa berhenti merokok adalah satu-satunya cara yang cukup efektif untuk mencegah kanker paru-paru. Pedoman dari Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan kita mengonsumsi sekitar 2-5 gram bawang putih segar setiap hari. Jumlah itu setara dengan 1-2 siung bawang putih, atau 2 sampai 5 miligram minyak bawang putih, atau 300 sampai 1.000 miligram ekstrak bawang putih.

Walau begitu penelitian menekankan, bahwa efektivitas mengurangi kanker berasal dari bawang putih mentah. Namun, Kamu bisa mengombinasikannya dengan makanan lain untuk menghilangkan sedikit bau dan rasa pedas, atau Kamu bisa m

Nah, berbagai makanan dan buah-buahan di atas bisa kamu konsumsi saat kamu sudah menyatakan mantap dan benar-benar termotivasi untuk menghentikan kebiasaan merokok dan ingin memulai hidup yang lebih sehat. Makanya, yuk berhenti merokok dari sekarang!
Yogurt untuk Membersihkan Paru-paru

4. Yogurt

Yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yogurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yoghurt.

Yoghurt tersedia dalam beraneka macam rasa, rasa alami, rasa buah, rasa vanilla, atau rasa cokelat juga populer.

5. Kunyit

Kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok dan menghabiskan waktu yang lama dalam suasana tercemar dapat membuat paru-paru menjadi kotor. Seperti diketahui, paru-paru merupakan salah satu organ penting pada tubuh yang berfungsi sebagai alat pernafasan.
Kunyit bisa Membersihkan Fleg Paru-paru
Kamu bisa mencoba memulai mengonsumsi susu yang dicampur dengan kunyit. Kunyit memiliki fungsi yang sangat menakjubkan untuk kesehatan tubuhmu. Pasalnya, sejak lama kunyit memang digunakan sebagai pembersih darah.

Selain itu, kunyit juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang sistem limfatik serta membantu hati untuk mendetoksifikasi tubuh. Kunyit juga akan meringankan peradangan pada paru-paru. Kandungan curcumin di dalamnya juga mampu menghilangkan zat penyebab kanker paru-paru.

Yang perlu Kamu lakukan hanyalah mencampurkan segelas susu panas dengan setengah sendok teh kunyit bubuk atau 3 cm kunyit segar, biarkan selama 10-15 menit dan nikmati selagi hangat. Tertarik mencoba?

Nah, berbagai makanan dan buah-buahan di atas bisa kamu konsumsi saat kamu sudah menyatakan mantap dan benar-benar termotivasi untuk menghentikan kebiasaan merokok dan ingin memulai hidup yang lebih sehat. Makanya, yuk berhenti merokok dari sekarang!

This Is The Newest Post