Kantung Teh Bekas Bisa Bikin Cantik? Benarkah

Manfaat Kantung Teh Bekas Bagi Kecantikan - Selain rasanya yang nikmat dan menenangkan, teh celup memiliki banyak khasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Rutin meminun teh di pagi dan sore hari terbukti dapat melarutkan lemak dan menurunkan berat badan. Merendam kaki di air teh juga dapat menghilangkan bau kaki. Ternyata, tak hanya air teh, kantung bekas teh celup yang dianggap sampah ternyata memiliki manfaat bagi kecantikan loh! Berikut penjelasannya:

Manfaat Kantung Teh Celup Bekas untuk Kesehatan
1. Teh Celup dapat menghilangkan kantung mata 
Kantung mata atau mata panda pasti membuat penampilan kurang segar dan terkesan tidak terawat. Hal ini tentunya akan mengurangi rasa percaya dirimu kan? Kandungan Tannin pada kantung teh celup akan mengurangi mata pandamu. Simpan kantung teh bekas di dalam kulkas selama 30 menit. Kemudian letakkan di atas mata dalam keadaan tertutup selama 10-15 menit. Lakukan cara ini minimal dua kali sehari, dan kamu tidak perlu lagi menggunakan concealer untuk menyembunyikan mata pandamu.

2. Buat rambutmu berkilau dengan kantung teh celup
Rambut berkilau sebenarnya hanyalah refleksi sinar matahari pada permukaan yang halus. Nah, untuk mendapatkan permukaan rambut yang halus, kutikula (lapisan terluar rambut) harus tertutup, terlindungi, dan tertata rapi. Kandungan polifenol, vitamin C, dan vitamin E pada teh dapat melindungi kutikula rambut sehingga menciptakan rambut yang halus berkilau. Caranya, cukup celupkan kantung teh bekas ke dalam air bilasan rambutmu. Lakukan setiap kali keramas, dan voila!  Rambut berkilau siap menemani hari-hari aktifmu.

3. Kantung teh celup bisa hilangkan bekas jerawat? 
Kesal karena wajahmu selalu dihiasi bekas jerawat, sementara rekan atau saudaramu memiliki wajah mulus bak artis korea? Kamu enggak butuh rangkaian skin care mahal atau foundation tebal. Kamu hanya perlu kesabaran dan konsistensi dalam merawat kulit dengan kantung teh bekas. Caranya, keluarkan isi teh celup bekas kedalam mangkuk, kemudian campurkan satu sendok makan madu dan tepung beras secukupnya. Aduk hingga merata dan oleskan ke wajahmu. Gosok perlahan dan biarkan 5-10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Nah, itulah tiga khasiat ajaib dari kantung teh celup bekas untuk kecantikan. Jika kamu melakukan dengan sabar dan konsisten, hasil yang didapat pasti memuaskan. Setelah nembaca penjelasan dalam artikel ini, masih tega membuang teh celupmu setelah sekali pakai?