Sejarah Permainan Bulutangkis atau Batminton

Sejarah Bulutangkis - Salam Pramuka semuanya !!! Sekarang kami ingin membagikan mengenai Olahraga terhadap anda para pembaca, kali ini kami akan membahas mengenai Permainan Bulu Tangkis, lebih tepatnya Sejarah Bulu Tangkis menurut Materi Anak Pramuka.

Bulutangkis adalah permainan kok menggunakan raket kok dipukul melewati net dan jatuh di area lapangan tujuan permainan ini adalah untuk mendapatkan poin yang banyak game poin dari bulutangkis adalah 25 poin. Permainan kok dan raket diperkirakan sudah dimainkan di mesir sejak 2000 tahun yang lalu. Dan juga disebut-sebut juga di India dan Republik Rakyat Tiongkok.
Sejarah Permainan BuluTangkis atau Batminton
Sejarah Permainan BuluTangkis atau Batminton
Nenek moyang berdirinya diperkirakan adalah permainan Tiongkok. Jianzi yang melibatkan kok tetapi tanpa Raket objeknya menggunakan kaki tujuan permainan ini adalah menjaga kok supaya tidak jatuh ke tanah selama mungkin tanpa menggunakan tangan.

Di Inggris pada abad pertengahan permainan anak-anak yang disebut battledores dan shuttlecocks sangat terkenal. Anak-anak biasanya menggunakan tongkat untuk memainkan shuttlecocks dengan ketentuan bola tidak boleh menyentuh tanah. Permainan ini cukup popular dimaikan di jalan-jalan London pada tahun 1854 ketika majalah Punch mempublikasikan animasi permainan Shuttlecocks.

Penduduk inggris membawa dan memperkenalkan permainan ini ke Jepang, Republik Rakyat Toingkok, dan Siam ( sekarang Thailand) ketika mereka mengolonial. Dengan segera permainan Shuttlecocks menjadi permainan anak-anak di daerah tersebut.
Sejarah Permainan BuluTangkis atau Batminton
Sejarah Permainan BuluTangkis atau Batminton
Olahraga kompetitif permainan Bulutangkis diciptakan petugas Tentara Britania di Pune, India pada abad ke-19. Saat mereka menanbahkan jaring dan memainkannya secara bersaingan kerena sebelumnya kota Puune disebut Poona maka masyarakat menamakan permainan ini Poona pada masa itu.

Para tentara inggris membawa permainan Poona ke inggris pada tahun 1850-an. Olahraga ini mendapatkan nama seperti sekarang pada tahun 1960 dalam sebuah pamphlet oleh Isaac spratt. Seorang penyalur permainan Inggris ynag berjudul “ Badminton battle dore- a new game” ini melukiskan  perminan ini dimainkan di gedung Badminton estad duke of beauforts di Gloucestershire, Inggris.

Rancangan peraturan pertama permainan ini di tulis oleh Klub Badminton Bath pada 1877. Asosiasi bulutangkis inggris di bentuk pada tahun 1893 dan kejuaraan internasional pertamanya dilakukan pertama kali pada 1899 dengan sebutan kejuaraan All England. Bulutangkis menjadi permainan popular di daerah Asia khususnya Asia Timur dan Tenggara yang saat ini mendominasi juara dunia.

Itulah sedikit Sejarah Permainan BuluTangkis yang dapat kami beberkan untuk lebih lengkapnya kami mohon maaf jika ada salah kata pada penulisan Sejarah Permainan BuluTangkis diatas untuk lebihnya terimakasih Salam Pramuka and Assalamualaikum.