"Cerpen Percintaan" "Cinta Bertepuk Sebelah Tangan" karya [Rizka Rahmatus sholikhah]

"Cerpen Percintaan" berjudul "Cinta Bertepuk Sebelah Tangan" ini adalah buah karya dari seorang penulis cerpen anyar yang kini lagi mencoba merintis kegemaran dalam menulis. ia berkata Cerpen berjudul Cinta Bertepuk Sebelah Tangan ini adalah sebuah peristiwa yang benar benar terjadi dalam hidupnya, kita berdo'a saja agar ia meluncurkan seri Novelnya oke.


"Cinta Bertepuk Sebelah Tangan"
"Cinta Bertepuk Sebelah Tangan"

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

(Karya Rizka Rahmatus Sholikhah)

Aku adalah siswi SMP 1 Bina Bangsa Lampung, saat MOS aku berkenalan dengan siswa bertubuh tinggi dan manis bernama Aga, saat itu juga aku merasakan Dag-Dig-Dug ser, untuk pertama kalinya, ku tak pernah menyangka betapa jantungku berdebar debar karena hal ini. Saat itu aku sangatlah bingung apa, mengapa, dan bagaimana hal ini bisa terjadi, seorang ara yang sangat jauh dari kata laki laki, bahkan teman laki lakipun ia hampir tidak punya. Kala itu aku hanya terdiam dan mataku sangat ingin sekali selalu menatap matanya.

Hari hari terus berganti dan aku menempati kelas 7A sedangkan Ia berada di kelas 7B, walaupun aku sangat ingin bersama dan sekelas dengan dia, yah mau bagaimana lagi aku mau gak mau harus mematuhi aturan yang diberikan oleh sekolah. Sampai pada suatu hari akupun memberanikan diri untuk bercerita kepada temanku yang bernama lina, aku bercerita kepadanya.

Ara : “eh lin, kamu tahu gak siswa kelas 7B yang tinggi dan badannya kurus itu lho
Lina :”oh ya aku tahu, emangnya kenapa?
Ara :”dia manis ya!
Lina :”embs ada apa ini aku jadi penasaran deh, jangan jangan kamu ada rasa ya ama diaí”
Ara :”akupun hanya terdiam dan pergi meninggalkan ia”

Waktupun berlalu, hal itupun berlanjut keesokan harinya. Saat itu adalah hari dimana waktunya olahraga aku tak bisa melakukan apa apa, karena dari jam awal dimulai olahraga aku hanya memperhatikannya. Temanku lina sampai heran, mengapa aku terus dan terus saja memperhatikannya. Lina sudah beranggapan bahwa aku sebenarnya suka sama aga. Huh memang benar sih, namun aku belum menjelaskan hal itu pada lina.

Bel berbunyi waktunya istirahat, aku dan lina pergi ke kantin secaara tidak sengaja kami berpapasan dengan aga, aku berusaha untuk menyapanya, beribu keberanian kusiapkan untuk menyapa dia.

Ara : “hai aga mau beli apa, dan mengapa kamu kok sendiri” (seakan akan aku jadi penjual)
Aga : “Iya ara aku lagi betek hari ini gak punya teman untuk diajak ngobrol, kamu mau gak jadi temanku ngobrol hari ini
Ara : “Boleh juga” (jawabku dengan semangat)
Aga : “aku sebenarnya lagi suka sama seseorang
Ara : (mendengar hal itu hatiku berdetak dengan kencang) “kalau boleh tahu dengan siapa???” (sahutku penasaran)
Aga : “Ituloh, kakak kelas 9B yang cantik dan mungil itu, namanya Kak Putri

Dia sedang jatuh cintatetapi tidak sama aku, kebayang gak sih gimana rasanya mencintai seseorang sedangkan orang yang kamu cintai tidak mencintaimu. Rasanya sakit dan disitu juga aku meneteskan air mata lalu aku pergi meniggalkan aga dia kebingungan.

Beberapa hari setelah itu aku mendengar berita kalau kak Kak Putri dengan aga berpacaran, disitu hatiku lebih hancur lagi tetapi aku berusaha untuk tegar. Aga mendatangiku ketika aku duduk dibangku kantin.

Aga : “hai Ra, gimana kabarmu, aku mau cerita nih sama kamu tentang ......”
Ara : “tentang apa tentang kakak kelas itu, cukup aku sedang banyak tugas” (sahutku dengan ketus)

Sambil meninggalkannya aku bergumam dalam hati “kenapa sih ga kamu gak ngerti perhatianku selama ini aku sayang dan cinta padamu” aga dan Kak Putri berbacara selama 2 tahun sampai aku dan aga kelas 9 dikelas 9 aku dan aga satu kelas. 

Memang sih dihatiku ingin sekali satu kelas sama aga, tapi akukan gak bisa melihat aga dengan cewek lain. Diawal ini aku mendengarkan pembicaraan aga dengan temanku Nava kalu dia dan Kak Putri putus, aku senang sekali mendengarkan hal itu, karena dengan itu aku ada kesempatan untuk dekat dengannya seperti dulu lagi, maklum karena kejadian itu aku dan aga tak pernah saling sapa.
Beberapa hari setelah itu aku bertemu dengan Kak putri, aku bertanya kepadanya mengapa ia putus dengan aga. Lalu ia menjawab kalau Ia hanya main main saja dengan aga, dan ia hanya mengetes seperti apa sih aga itu. Entah mengapa aku jadi geregetan dengan Kak Putri karena ia pembohong, dia membohongi aga.

Keesokan harinya aku bertemu dengan Alisa, dia kelas 7, Alisa memang dekat denganku, ia bercerita padaku tentang aga.

Alisa : “ Kak Ara, kak aga itu orangnya baik ya
Ara : “Ia dek dia mah emang gitu orangnya” (Sahutku)

Aku berusaha untuk tenang kalian akutuh orangnya baper banget, jangan jangan ia suka lagi sama aga. Hari dan bulan terus berlanjut sampai aku berusaha untuk tidak mencintainya. Namun apa yang terjadi saat aku mendengar desas desus tentang Aga dan Alisa merayakan Anivarsary, What berarti mereka sudah satu tahun berpacaran, mungkin banyak kesalahan yang kudengar.

Sepertinya aga sangat mencintai Alisa hingga kini aku mengikhlaskan jika aga lebih memilih Alisa sebagai kekasihnya daripada aku. Ternyata “Cintaku Bertepuk Sebelah Tangan

Sampai akirnya aku mendengarkan berita aktual pada saat itu. Ada seorang pria berusaha bunuh diri nekad terjun bebas dari atas tebing yang tingginya 7 M, hingga ia dilarikan ke UGD lampung berita terus menyebar ternyata pria itu adalah AGA. Tapi entah mengapa dan karena apa dia melakukan hal itu, aku terus bertanya tanya, ternyata kejadian itu disebabkan oleh dia putus dengan cewek yang sangat dicintainya.

Untung saja dia terselamatkan dari kematian, padahal saat itu ia sudah dikabarkan meninggal. Tapi ya namanya saja suatu keajaiban. Ceritaku berakhir disini karena setelah kejadian itu aku tidak pernah melihat ataupun bertemu dengannya lagi, karena ia tidak bersekolah di SMP 1 Bina Bangsa lagi.

Selesaideh cerpennya.
Kumpulan Cerpen Lainnya Disini
 Biodata Penulis
Nama    : Rizka Rahmatus Sholikhah
TTL      : 3 Maret 2000
Alamat : Sumbergong, Bululawang, Malang

Nah itulah sedikit bagi bagi dari kak Rahma bagi anda yang ingin berbagi ilmu atau cerpen atau pusi atau lainnya silahkan klik banner yang telah kami sediakan untuk lebih lengkapnya kami mohon maaf dan sampai bertemu lagi, Salam Pramuka and Assalamualaikum.