Biografi Leonhard Euler 1707-1793 singkat sih namun lengkap

Biografi Leonhard Euler 1707-1793 - Salam Pramuka and Assalamualaikum wr.wb semuanya, kali ini kami ingin menunjukan biografi singkat Leonardo Euler yang menjadi salah satu tokoh sejarah. Yah mungkin anda sekarang lagi ingin mengetahui biografinya Leonhard Euler, So lets reading now.

Di abad ke-17 Swiss punya seorang matematikus dan ahli fisika yang amat brilian dan ilmuan terkemuka sepanjang masa. Orang itu adalah Leonhard Euler. Dia menulis 32 buku lengkap ratusan artikel tentang matematika dan ilmu pengetahuan. Kegeniusan Euler hamper di semua bidang
matematika murni, matematika fisika maupun matematika terapan.
Biografi Leonhard Euler 1707-1793
Biografi Leonhard Euler 1707-1793
Euler juga menganalisa matematika astronomi, khusus bagaimana matahari, bumi, dan bulan bergerak di bawah gaya berat mereka masing-masing yang sama masalah ini – suatu masalah yang menjadi pemikiran abad ke 21- belum sepenuhnya terpecahkan. Euler juga satu-satunya ilmuan terkemuka pada abad ke-18 yang mendukung teori gelombang cahaya.

Dalam bidang matematika Euler tertarik di bidang kalkulus, rumus diferensial dan ketidakterbatasan suatu jumlah. Sumabgannya di bidang variasi kalkulus dan terhadap kekompleksan jumlah, merupakan dasar dari semua perkembangan matematika selanjutnya.

Euler lahir tahun 1707 di Basel, Swiss. Dia diterima masuk di Universitas Basel tahun 1720 ketka berumur tiga belas tahun. Mula-mula dia belajar teologi namun segera pindah ke matematika. Euler mendapat gelar sarjana pada usia tujuh belas tahun dan pada umur dua puluh tahu dia di undang ke Catherine 1 di Rusia untuk bergabung di Akademi Ilmu Pengetahuan di St. Petersburg.

Di umur dua puluh tiga tahun Euler dia angkat menjadi maha guru fisika di sana dan ketika umurnya dua puluh enam tahun dia mengantikan kursi ketua matematika yang sebelumnya di duduki oleh matematikus masyhur Daneil Bernouli. Dua tahun kemudian penglihatan matanya hilang sebelah, namun dia masih bekerja dengan kapasitas penuh, dan menghasilkan artikel-artikel yang brilian.

Tahun 1741 Frederick yang Agung dari Persia membujuk Euler agar meninggalkan Rusia dan memintanya bergabung ke Akademi Ilmu Pengetahuan di Berlin. Dia di berlin selama dua puluh lima tahun dan kembali ke Rusa pada tahun 1766. Tak lama sesudah itu kedua matanya tidak bisa melihatlagi.

Bahkan keadaan tertimp musibah ini, tidak membuatnya pesimis untuk terus melanjutkan penelitian. Euler memiliki kemampuan luar biasa dalam hal mental Aritmatika, dan hingga Euler tutup usia di tahun 1783 di St. Petersburg ( kini bernama Leningrad) pada umur tujuh puluh enam tahun.

Semuanya sudah kami berikan untuk anda Silahkan bertanya kepada kami untuk lebih lengkapnya, dan jika anda ingin secara pribadi berkomunikasi silahkan langsung ke email emcription kami agar anda bisa lebih leluasa bertanya, Salam Pramuka and Assalamualaikum.