Wisata Prantai Balekambang [Tanah Lot nya Malang] Lengkap

Wisata Prantai Balekambang – Pantai Balekambang memang sudah terkenal didaerah wilayah malang, pantai ini terletak dipesisir wilayah laut indonesia yang menjadi salah satu laut dengan porsi pantai terbanyak saat ini. Letak dari pantai balekambang tidak terlalu susuah dijangkau karena berada di Dusun Sumber Jambe, dari desa Srigonco, terletak pada kecamatan Bantur, Kab. Malang, Propinsi Jawa timur.

Pantai Balekambang menjadi salah satu pantai paling populer mulai 1985 hingga saat ini. Daya tarik pantai Balekambang sangat menjanjikan dengan 3 pulau di wilayah pantai dengan jalur yang terbuat dari eton berupa jembatan menuju kepulau tengah ditempat adanya Pure yang menghadap kelaut. Pada wilayah kanan dari tengah ada pulau yang tidak bisa didatangi karena jalur akses pulau tersebut terputus akibat jembatan yang dibuat sudah rusak.
Wilayah Wisata Pantai Balekambang
Wilayah Wisata Pantai Balekambang
Selanjutnya ada pulau sebelah kiri yang penuh dengan pohon mangruf yang memiliki daun lebat yang berfungsi sebagai hutan lindung saat ini. Pantai balekambang selalu padat pengunjung baik itu akhir pekan maupun hari biasa. Bila hari biasa ada banyak turis dari manca maupun local yang sering datang untuk mengunjungi maupun berjalan jalan pada kelonggaran waktunya.
Jembatan Rusak kepulau kanan Balekambang
Jembatan Rusak kepulau kanan Balekambang

Pulau Tengah Pantai Balekambang

Pulau Tengahnya memiliki banyak kelebihan karena ada berbagai macam hiburan disana jika pertama naik anda akan disuguhi oleh pasar kecil yang berada pada jalur tengah saat menuju pulau utama. Dipulau utama anda akan disuguhi oleh pure yang menghadap langsung kearah Laut yang pemandangannya begitu indah nan cantik. Hal ini sangatlah mirip dengan Tanah Lot yang ada di Bali.

Pulau sebelah Kanan

Sama halnya seperti pulau ditengah, namun suguhan dari pulau ini hanyalah pemandangan indah nan eksotis pula seperti halnya pulau dibagian tengah. Jika anda kepulau ini anda dapat selfie sepuasnya karena pemandangan yang disuguhkan begitu indah.
Jalur dari Malang menuju Pantai Balekambang
Jalur dari Malang menuju Pantai Balekambang

Fitur dari Pantai Balekambang

Ada penyewaan ATV yang dapat anda sewa dengan hanya beberapa ribu rupiah saja. Kemudian ada Flying Fox yang diluncurkan dari pulau utama pada pure disana. Lalau dibagian pesisir ada banyak hal seperti Restoran, Warung makan, warung bakso, Warung mie, dan masih banyak hal seperti Cafe dan lain sebagainya.

Kemudian pada saat malam hari anda dapat menginap disini karena dibagian pesisir pantai juga ada penginapan seharga sekitar 250 ribu semalam jadi anda dapat menginap disini sehingga anda tidak perlu bolak balik jika ingin berada disana selama beberapa hari.

Jalur Pantai Balekambang

Anda jika ingin pergi kepantai Balekambang anda dapat mengambil jalur Malang kemudian pergi ke Gondanglegi lalu ke Pagak kemudian kekecamatan Bantur terakhir ke desa Srigonco terakhir Dusun Sumber Jambe.


Nah itulah sedikit Review kami mengenai Pantai Balekambang dengan segenap keindahannya serta jalan dan wahana yang ada didalamnya.  Karena kami sudah usai sekarang silahkan masukan alamat email anda kebagian yang sudah disediakan untuk berlangganan kontent dari kami.