Pantai 3 Warna [Harga Tiket, Rute, dan Bagian Pantai 3 Warna]

Jalan Menuju Wisata Pantai 3 Warna Malang – Pantai 3 Warna memang masih baru sejak dibukanya pada tahun 2014 lalu. Walaupun baru dibuka pada tahun 2014 Pantai 3 Warna ini memang sangat ramai dalam segi pengunjung. Pengunjung Pantai 3 Warna terbilang banyak memang karena terpana dengan keindahan pantai dan pulau yang mengelilinginya.

Semua hal pada Pantai 3 Warna tersebut masihlah sangat alami mengingat pantai ini masih baru dibuka, para pengunjung akan dimanjakan dengan adanya 3 warna berbeda pada Pantai 3 Warna yang membuat kita takjub akan hal itu. Pantai 3 Warna sekarang menjadi salah satu destinasi baru diwilayah Kota Malang.
Harga Tiket Pantai 3 Warna
Harga Tiket Pantai 3 Warna

Bagian Bagian Pantai 3 Warna

Pantai 3 Warna memiliki banyak bagian sebenarnya namun juga tidak semuanya kami mengetahuinya karena kami jugatidak pernah menjelajahi satu persatu dari bagian Pantai 3 Warna tersebut. Bagian pertama ada pulau yang sangat banyak kalau kami yang mengatakan sih emang sangat banyak karena disekitar Pantai 3 Warna ini terdapat banyak pulau dengan biota tumbuhan mangroof.

Selanjutnya adalah pasir, pasir pada Pantai 3 Warna sendiri terbilang sangatlah lembut karena yah kan pantai ini masihlah baru jadi belum banyak dijamah oleh banyak orang. Eh kata siapa Pantai 3 Warna ini belum banyak dijamah orang, buktinya hanya selang waktu 1 tahun sudah banyak touris lokal maupun manca negara yang menjajal Pantai 3 Warna tersebut.

Biota tumbuhan pada pulau sebenarnya ada lumayan banyak namun yang mendominasi hal tersebut adalah mangroof  yang mungkin tumbuh secara liyar di pulau Pantai 3 Warna tersebut. Nah sekarang setelah pembahasan fasilitas sekarang waktunya membicarakan rute menuju Pantai 3 Warna.
Lokasi Pantai 3 Warna
Lokasi Pantai 3 Warna

Rute Menuju Pantai 3 Warna Kota Malang Jawa Timur

Jika anda ingin mengunjungi Pantai 3 Warna ini ada beberapa rute yang dapat anda lalui namun para traveler hanya bisa menggunakan 2 rute untuk saat ini yakni rute arah Pantai Goa China dan Rute terbaru arah Lintas Selatan yang baru dibangun pada 2015 lalu. Jika anda mengambil rute pertama anda harus melewati jalan menuju ke Pantai Goa China dan parkir disana.

Setelah anda mencapai Pantai Goa China anda harus memarkirkan kendaraan anda disana karena setelahnya anda harus rela jalan kaki sekitar 450 meter untuk mencapai Pantai 3 Warna dengan melintasi hutan reservasi yang akan ditembus melalui jalan kaki. Namun anda tidak perlu kwatir tersesesat ditengah hutan karena perjalanan akan dipandu oleh Pemandu Hutan disana.

Rute kedua dapat anda tempuh melalui jalan Lintas Selatan, pada rute ini anda dapat mengikuti rute ke Pantai Sendang Biru (Telaga Sendang Biru) setelah mengikuti rute tersebut anda akan menemukan tempat parkir diperumahan Penduduk setempat. Nah setelah parkir anda harus mau menempuh perjalanan selama kurang lebih 20 menit dengan jalan kaki kearah pantai Clungup.
Rute Pantai 3 Warna
Rute Pantai 3 Warna
Setelah itu sama dengan rute pertama anda juga harus melewati hutan terjal namun itu semua akan terasa sangat berarti setelah anda sampai ditempat tujuan anda yakni Pantai 3 Warna yang terkenal akan keindahan dan lautnya yang sangatlah jernih.

Cara Pesan dan Harga tiket masuk Pantai 3 Warna

Untuk memasuki Pantai 3 Warna sebenarnya anda tidak perlu bayar mahal namun akan mahal jika anda ingin melakukan perkemahan disana. Harga tiket masuk Pantai 3 Warna hanyalah 5 rb per orang namun entah berapa harga tiketnya sekarang ini. Lain lagi dengan harga camping disana karena anda harus merogoh kocek sebesar Rp 300.000 rinciannya adalah 100 rb untuk sewa pemandu 150 rb untuk sewa lahan buat camping dan 50 rb untuk masuk 1 rombongan.

Kalau anda ingin pergi ke Pantai 3 Warna ini anda harus booking senggaknya seminggu sebelumnya untuk mendapatkan kepastian dari lahan yang dapat digunakan untuk melakukan camping di Pantai 3 Warna. Okelah udah itu ajah yang dapat kami tuliskan untuk anda untuk lebih tahunya silahkan pergi ke Pantai 3 Warna saja biar lebih memahami.