Fisika !!! Pengertian dan Cara Menggunakan Mistar Ukur

Pengertian dan Cara Menggunakan Mistar Ukur - dalam kehidupan kita dalam mengukur panjang atau jarak banyak yang menggunakan mistar ukur atau biasanya disebut dengan istilah "meteran". Pada umumnya mistar yang digunakan memiliki ketinggian 0.5 mm dan berskala sentimeter (CM).
Nah kalau untuk mendapatkan hasil pengukuran yang paling tepat dan benar, kami menyediakan tips khusus untuk kalian gunakan dalam mengukur, lihatlah gambar ilustrasi dibawah ini.

maaf ya guys terbalik ilustrasi mistar part 1
maaf ya guys terbalik ilustrasi mistar part 1
maaf ya guys terbalik ilustrasi mistar part 2
maaf ya guys terbalik ilustrasi mistar part 2

Jika kita mengilustrasikan gambar diatas sebaiknya saat melakukan pengukuran panjang suatu benda sebaiknya benda yang akan kita ukur kita letak kan tepat dibawah mistar. Posisi mata dalam mengamati harus dalam kondisi tegak lurus terhadap ujung yang diukur.

Lihat gambar dibawah, ketika kita menggunakan mistar dan posisi mata kurang benar, maka akan menimbulkan kesalahan dalam pengukuran yang bisa disebut dengan kesalahan paralaks.

Nah itulah sedikit ilustrasi mengenai cara menggunakan mistar ukur juga lengkap dengan pengertian mistar ukur yang telah kami baca dari beberapa buku. Oke terima kasih semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda juga untuk mereka semua terimakasih.