Game Anak Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak) "Urutkan Barisan" Menarik !!!

Game Anak Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak) - Hallo sobat MAP, disini kami akan membagikan pengalaman kami dalam dunia Game Pramuka Siaga - Penegak, game ini berjudul buat barisan atau urutkan barisan, atau ada yang menyebutnya cari posisimu, itu terserah para kakak - kakak ya mau menyebutnya dengan sebutan apa.

Nah Game Pramuka Urutkan Barisan ini juga memiliki banyak tujuan dan juga banyak hal yang dapat dipelajari dari memainkan game ini, seperti melatih kerja sama tim, saling mengenal satu sama lain, mencoba belajar mengkoreksi diri dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah tata cara atau cara melakukan Permainan Anak Pramuka ini adalah dengan cara sebagai berikut ini.

Game Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak Urutkan Barisan
Game Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak Urutkan Barisan

Tata Cara Melakukan Game Urutkan Barisan :


  1. Siapkan Anak Pramuka menjadi beberapa kelompok.
  2. Kemudian, suruh mereka mengajukan satu anak untuk maju ke depan. (biasanya pinru)
  3. Setelah itu masing masing perwakilan diberi tugas oleh pembina untuk mengurutkan sebuah Hal misal (tanggal lahir mulai kecil sampai besar, panjang rambut, ukuran sepatu, dll)
  4. setelah mendapatkan tugas waktunya pembina untuk mengawasi dengan cara.
  5. setelah peluit atau aba aba dibunyikan pembina mengawasi siapa yang selesai dan benar duluan harus dicatat dan diingat.
  6. setelah tahu tim mana yang selesai dan paling benar maka dialah yang menjadi pemenang dari Game Urutkan Barisan Anak Pramuka, ini.
  7. Belum selesai karena masih ada lagi, yakni sesi pertanyaan apa maksud dari game ini jadi pembina menanyakan apakah maksud dari game ini setelah itu menjelaskannya kepada adek adek agar mereka menjadi tambah wawasan dan makin pintar.
Jadi sahabat MAP Game Anak Pramuka "Urutkan Barisan" ini memiliki banyak tujuan dan juga alasan untuk menjadikan anak didik kita menjadi lebih pandai dan mengerti satu sama lain. Namun tujuan lainya juga masih banyak danitu adalah tugas dari pembina untuk menjelaskan kepada adek adeknya mengenai tujuan dari game ini.

Oke itulah sedikit pengalaman dari kami mengenai Game Anak Pramuka Siaga, Penegak, Penggalang yang masih populer sampai kapanpun karena sifatnya yang mendidik dan menambah wawasan kita jadi masih banyak game lainnya yang akan kami tulis disini dan kami nantinya juga akan memberikan anda daftar tentang game game tersebut, tetap pantau dan Salam Pramuka.!!!