Sosiologi Sebagai Ilmu dan pengenalan sosiologi untuk awalan

“Sosiologi Sebaga Ilmu” – Tuhan yang maha esa itu menciptakan seorang manusia untuk hidup bersama orang lain. Mulai dari pertama dilahirkan kita semua hidup didalam masyarakat dan masyarakat itu adalah kumpulan dari seorang individu yang mampu bertahan dengan menggunakan koneksi antara sesama manusia atau individu dan itu semuanya dibutuhkan sebuah ilmu yang disebut sebagai SOSIOLOGI.

Sosiologi juga selalu dipergunakan setiap hari, ini dibuktikan dengan adanya interaksi antara kalian dengan orang lain setiap hari. Kali ini kita akan membicarakan tentang pengenalan “Sosiologi Sebagai Ilmu”. Sosiologi merupakan sebuah hubungan yang dilakakukan oleh seseorang dengan orang lain dengan cara dan maksud terentu.


Sosilogi ini bertujuan untuk membuat orang salin menjalin hubungan baik dengan masyarakat yang ada disekitarnya. Dalam menjalin sebuah hubuanga yang baik, semua orang akan menyadari bahwa setiap orang memiliki ciri khas sehingga akan memunculkan perbedaan- perbedaan baik itu dari segi fisik, maupun dari cara tingkah laku atau intelektualitasnya.

Sosiologi Sebagai Ilmu
Sosiologi Sebagai Ilmu
Bahkan ada kalanya sebuah hubungan yang dijalin manusia mengalami sebuah pertidaksamaan yang nantinya akan menimbulkan sebuah perdebatan yang menuju sebuah permasalahan. Permasalahan itu terjadi karena sebuah individu mengakui sebuah hal lain yang lain mengaku sebuah hal lain yang berbeda dari individu tersebut. Jadi jika tidak adanya ilmu sosiologi yang tertanam dalam diri kita dan mereka maka akan terus dan selalu ada yang namanya perseteruan antar sesama. Jika sudah muncul yang namanya persetruan maka pasti ada lawan yang merasa sakit hati.

Dan cara paling efektiv pertama untuk menyelesaikan nya adalah dengan cara melakukan pendekatan sosial yang dimaksud dengan saling meminta maaf dan pengertian. Nah disitulah celah masuknya sebuah ilmu sosiologi jadi tidak ada kata JELEK atau Jahat dalam ilmu sosiologi karena semua hal yang dilakukan manusia pasti dasarnya adalah baik dan baik itu selalu ada pada nurani kita tetapi mungkin kebanyakan orang itu tidak menuruti nurani mereka jadi mereka melakukan hal yang salah. Nah karena itulah ilmu sosiologi dibutuhkan untuk melakukan pendekatan kepada orang seperti itu.
Sosiologi Sebagai Ilmu
Sosiologi Sebagai Ilmu

 “Sosiologi Sebagai Ilmu”

Sosiologi memang selalu dibutuhkan dalam hal apapun karena semua orang pasti selalu melakukan sebuah interaksi sosial dengan orang lain. Sosiologi mempelajari mengenai cara orang melakukan interaksi sosial dan melakukan hal sesuai dengan nurani dan ilmu sosial. Jika kita hanya menggunakan sebuah egoisme terhadap kehidupan makan kita tidak akan pernah menemukan yang namanya ketentraman. Maka dari itu sosiologi juga berperan penting terhadap hal seperti itu dan juga memberikan solusi untuk setiap masalah kehidupan sosial.

Dari cuplikan sedikit kata kata diatas kita sudah memiliki sebuah kesimpilan yang mana sosiologi itu bergerak melalui sebuah interaksi sosial yang mendidik supaya orang tidak membelok dari ajaran nurani. Sudah sedikit pula kalian mengenal sosiologi dan sekarang kalian juga harus mengenal sosiologi secara mendalam untuk itu setiap artikel kami pasti berhubungan dengan artikel berikutnya selalu ada link dan kalian harus klik link tersebut untuk mendapatkan informasi yang kalian butuhkan dallam ilmu sosial.

 Sosiologi Sebagai Ilmu

Lanjutan : “Mengenal Sosiologi” disana kalian akan diberi informasi mengenai sosiologi, sejarahnya bagaimana ? tokohnya siapa saja? Ciri cirinya apa saja? Objek kajianya meliputi apa saja? Dan masih banyak lagi yang lainya yang harus kalian ketahui mengenai sosilogi maka dari itu tetap simak selalu artikel mengenai sosiologi tersebut.